Selasa, 01 November 2011

Penyerahan Bantuan Hibah Sarana Prasarana Penunjang Peningkatan Produksi Perikanan dan Kelautan

"Pembangunan sektor perikanan dan kelautan merupakan bagian strategis bagi pemberdayaan ekonomi rakyat sebagaimana telah dituangkan dalam Rencana Strategis Kota Jayapura". demikian kutipan sambutan Walikota Jayapura, yang disampaikan Wakil Walikota Jayapura Dr. H. Nuralam pada Penyerahan bantuan hibah sarana prasarana penunjang peningkatan produksi perikanan dan kelautan kepada pelaku usaha perikanan untuk Kampung Holtekamp, Koya timur, Koya barat, Koya koso dan Abe pantai, bertempat di kampung Holtekamp, 28/10/11 lalu.

Walikota Jayapura mengingatkan, "kepada nelayan dan pemilik UPR serta kepada pembudidaya serta pengolah dan pemasar hasil perikanan yang mendapat bantuan agar dapat memanfaatkan dengan baik sesuai dengan rencana usaha bersama yang telah dibuat".

pada seluruh masyarakat penerima bantuan Walikota juga menambahkan bahwa, Prestasi yang ditunjukan pada kesempatan ini akan menjadi kredit point dalam pengalokasian dana Pengembangan Usaha Mina Pedesaan di tahun-tahun mendatang.



Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura Elsye P. Rumbekwan, dalam laporannya menjelaskan Dalam rangka meningkatkan produksi perikanan tangkap dan budidaya yang berimplementasi pada peningkatan kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan akan terus dilakukan.
"Kita akan selalu berusaha untuk melakukan kegiatan-kegiatan meningkatkan efesiensi dan produktifitas usaha melalui pengembangan SDM untuk penguasaan teknologi, penguatan kelembagaan, serta peningkatan dan perbaikan sarana prasarana baik perikanan tangkap maupun budidaya" terang Kadis Elsye P. Rumbekwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami ingin di Komentari untuk menjadi lebih baik